Rabu, 08 Juli 2015

Tentang Jurusanku, Akuntansi


Assalamualaikum Wr. Wb.
Akuntansi.

Dari namanya saja sudah sangat menarik ya. Akuntansi adalah salah satu jurusan yang berhubungan dengan menghitung uang, sehingga tidak sedikit peminatnya. Akuntansi juga salah satu jurusan yang bisa diambil oleh jurusan IPS. Dan Akuntansi ini salah satu jurusan dari FEB (Fakultas Ekonomi dan Bisnis) di UMM. Program studi akuntansi di UMM didirikan sejak tahun 1985 dan saat ini sudah terakreditasi A. Ciri khas progam studi ini adalah pada system student’s added value programs (sadap) yang digunakan, di mana mahasiswa diberikan nilai tambah di luar pengetahuan akuntansi yang text-book. Tujuannya agas mahasiswa lebih kenal dengan dunia praktik akuntansi di perusahaan, memberikan pengetahuan baru terkait disiplin akuntansi serta meningkatkan ketrampilan mahasiswa dibidang terkait.
            Untuk menunjang profesionalisme nya prodi ini memiliki 5 konsentrasi akademik : 1. Perpajakan, 2. Akuntansi Syariah, 3. Menajemen Keuangan, 4. Akuntansi Biaya. Selain itu ada juga beberapa matakuliah unggulan untuk mendukung prodi ini, yaitu : Akuntansi Syariah, eori Akuntansi Syariah, Riset Akuntansi Syariah, Akuntansi Perbankan Syariah, dan Fiqih Muamalah.
            Salah satu keunggulan prodi ini didukung dengan sarana dan prasarana seperti, Ruang kelas dan laboratorium multimedia, tax centersebagai pusat praktik perpajakan, serta system sadap yang meliputi kunjungan perusahaan, magang kerja, pelatihan perpajakan brevet AB, short course akuntansi syariah, short course akuntansi petambangan, serta short course menejemn export impor.
            Jika sudah lulus dari prodi ini nantinya anda bisa bekerja di kantor akuntan public, ikatan kantor pajak Indonesia (IKPI), dan Ikatan Akuntansi Indonesia (IAI), karena prodi ini sudah memperkuat kemitraan akademiknya.
Mungkin hanya ini yang saya tahu tentang Prodi akuntansi terutama di Universitas Muhammadiyah Malang, saya belum mengetahui prodi ini lebih jelas karena saya masih mahasiswa baru disini. 

Dan postingan ini bersumber dari Buku Informasi Kuliah UMM 2015.


                                                                                    Wassalamualaikum Wr. Wb.

0 komentar: