Rabu, 08 Juli 2015

Teknologi Masa Kini

Assalamualikum Wr. Wb.

        Kalau berbicara mengenai Teknologi pasti akan sangat luas ya. Pendapat saya mengenai teknologi masa kini jelas sudah sangat berkembang pesat. Bisa kita lihat dari anak anak kecil jaman sekarang,  mereka lebih pintar menggunakan gadget dari pada orang tuanya. Bahkan anak SD akan merasa malu jika tidak mempunyai gadget. selain itu perkembangannya bisa kita lihat dari segi pengajaran/pendidikan, sekarang para pengajar untuk mengefektifkan kegiatan belajar mengajar, sudah menggunakan proyektor, memberikan tugas lewat online bahkan ujianpun online. Dari hal hal itu saja sebenarnya sudah cukup membuktikan kalau perkembangan teknologi Indonesia sudah maju.
   
Indonesia bisa menjadikan Negara Jepang sebagai inspirasi dalam hal teknologi, sekali lagi sebagai inspirasi ya, bukan untuk di contek mentah mentah :). Negara Jepang sudah berhasil membuat robot pelayan restoran, mobil yang bisa jalan sendiri, dan robot robot lain nya yang fungsi kerjanya sama dengan manusia.
      kalau kita bisa memanfaatnkan teknologi canggih seperti itu, pasti akan sangat bermanfaat untuk kita, tapi sayang, masih sangat banyak orang yang salah menggunakan/memanfaatkan Teknologi. Seperti hal nya banyak yang yang ketergantungan pada robot, mereka jadi malas, dan ada juga menggukan Internet untuk melihat hal hal negativ, Untuk melakukan kejahatn seperti penipuan online, dan lainnya.
      Jadi, kesimpulannya kemajuan teknologi itu, sangat bermanfaat untuk manusia, namun tergantung manusianya yang dapat menafaatkannya sebaik baiknya atau tidak :)

                                                                         Wassalamualaikum Wr. Wb.

0 komentar: