Rabu, 08 Juli 2015

Untuk Indonesiaku

Bagaimana cara agar indonesia lebih maju?

        Itu pertanyaan yang lumayan membuat saya berfikir keras ya... postingan ini hanyalah pendapat dari saya. jadi menurut pandangan saya, selama ini banyak yang ingin agar Indonesia lebih maju, lebih terkenal, jadi Negara maju... tapi dari masih sangat banyak Warga masyarakatnya sendiri tidak mencerminkan warna yang negaranya maju. seperti contoh hal kecil saja masalah waktu. kalau orang Indonesia sudah buat janji jam 8 misalnya, pasti akan molor sampai 30 menit bahkan. Selain itu tentang ketertiban, masih banyak yang suka melanggar lampu merah, tidak menggunakan helm, kebut kebutan dijalan, padahal semua peraturan itu untuk keselamata kita sendiri.
Hal hal kecil seperti itu, jika dilakukan oleh orang banyak jelas akan membuat Indonesia menjadi sulit berkembang.
     kemudian tentang kebersihan, masih banyak warga yang tidak sadarakan pentingnya kebersihan, masih banyak yang suka membuang sampah sembarangan, kalau nantinya banjir, pasti pemerintah lagi yang akan disalahkan.
      Jadi, kesimpulan dari postingan saya kali ini adalah, mulai sekarang kita berhentilah mengkritik pejabat pemerintahan, berhentilah menuntut kepada mereka, tapi mulai lah memperbaiki diri sendiri. Kalau kita ingin Negara kita maju belajarlah menjadi Warga Negara yang mencerminkan Negara Maju :)
sekian pendapat dari saya.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

0 komentar: